Celoteh Senja #1

Kemarin benar-benar hari yang melelahkan. Sejak pagi hari, saya sudah merasa sangat penat dan sedikit lelah. Mungkin dipengaruhi oleh kondisi fisik saya yang memang belum sepenuhnya fit pasca sakit beberapa hari yang lalu, ditambah beberapa deadline tugas yang terus memburu, belum lagi rutinitas sehari-hari yang entah kenapa terasa menjemukan belakangan ini.

Di pagi hari, saya menghadiri pembinaan guru bimbingan konseling wilayah Bandung Selatan yang diadakan oleh pengawas BK dari Dinas Pendidikan Kota Bandung. Alhamdulillaah, kepenatan sedikit berkurang karena saya bertemu dengan banyak teman disana dan mendapatkan banyak ilmu baru. Meskipun saya masih merasa bad mood.

Pasca kegiatan pembinaan, saya dibuat shock dengan list laporan yang harus saya buat untuk dilaporkan ke bapak-ibu pengawas. Ada sekitar 20 laporan yang harus saya selesaikan dalam waktu 3 hari, hari selasa semua laporan itu harus sudah terkirim ke email pengawas. Subhanallah!

Setelah kegiatan selesai, saya langsung estafet untuk rapat pengurus MGBK Bandung Selatan. Disanalah semua unek-unek tentang pekerjaan bisa dikeluarkan. Memang tidak menyelesaikan masalah, tapi setidaknya saya lebih plong setelah menyampaikan segala keluh kesah. Mungkin saat itu saya hanya ingin didengarkan. Tetapi, setelah menuntaskan rapat ternyata kami dibekali tugas baru dan deadline baru. Kalau kata orang sunda, wayahna. Namanya juga pengurus.

Begitu rapat usai, saya langsung bergegas pulang menuju kost-an. Rasanya ingin berbaring dan mengistirahatkan badan yang lelah sekali hari ini. Namun begitu sampai di kamar, rasa jenuh tidak juga hilang. Akhirnya saya mengajak teman saya untuk berburu kudapan ringan di sekitar kost. Begitu selesai ‘berbelanja’, saya mengajak beberapa orang teman untuk main ke kost-an. Alhamdulillaah, begitu mereka sampai, suasana jadi lebih hangat dan menyenangkan. Kami membahas banyak hal, dari hal-hal yang ringan hingga masalah-masalah yang cukup ‘berat’ yang kami hadapi. Bahkan obrolan kami juga semakin bermakna dengan pembahasan beberapa ‘materi’ yang membuat kami serasa sedang kuliah. Dan berkat mereka, mood saya benar-benar menjadi lebih baik. Ya, bahagia memang sederhana. Sesederhana sore ini bersama mereka, between our laughs, long talks, stupid fights, and silly jokes haha.

Saya tersenyum, seakan-akan ingin memeluk mereka dan berbisik “Great job, guys!”
Thank you for cheering me up, dear friends!

Leave a Reply

